“Aku bersyukur dilahirkan di Indonesia, dimana senyum masih menjadi karakter, budaya masih apik terjaga, dan optimisme masih menyulut semangat. Aku berharap, anak-anakku kelak harus lebih bangga dariku dalam memandang dan memperjuangkan Indonesianya. Jaya Selalu Negeriku Indonesia, Jayalah Selama-lamanya”

Organisasi Internasional


Organisasi Internasional adalah sebuah wadah baik bagi individu maupun negara atau lebih yang memiliki kemampuan yang sama untuk difokuskan pada satu kawasan dalam pertahanan. Awal mula munculnya organisasi internasional kerana adanya kepentingan negara yang sering disebut dengan aliansi atau pakta.

Beberapa gambaran tentang organisasi internasioanl:

·         Organisasi internasional lahir juga karena adanya dorongan dari konflik kepentingan negara, maka dibutuhkanlah organisasi guna menjembatani kepentingan tersebut.
·         Organisasi internasional juga merupakan badan yang terbentuk atas kerjasama dari berbagai pihak yang berkepentingan karena bersifat non profit.
·         Negara yang tergabung dalam organisasi mala kedaulatannya akan berkurang.
·         Dalam organisasi internasional juga terdapat subjek-subjek hukum seperti pembagian antara IGO dan NGO.
·         Terdapat dua bagian : Genuine INGO seperti Green Peace ( anggotanya murni bukan dari pemerintah) juga terdapat Hybrid INGO seperti FIVA (anggotanya ad ayang sebagina dari pemerintah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar